Pengertian RAM


Pada postingan kali ini saya akan menuliskan tentang pengertian dan fungsi RAM. RAM atau yang bisa kita sebut juga sebagai memory adalah kependekan dari Random Acces Memory yaitu suatu komponen computer berfungsikan sebagai penyimpan berbagai data dan instruksi program. RAM bekerja dengan menyimpan dan menyuplai data-data penting yg dibutuhkan Processor dengan cepat untuk diolah menjadi informasi. Berbeda dengan tape magnetik atau disk yang mengakses data secara berurutan, isi dari RAM dapat diakses secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak data. Data di dalam RAM bersifat sementara, dengan kata lain data yang tersimpan akan hilang jika komputer sudah mati.

Fungsi lain dari RAM sendiri adalah merupakan jenis memori pendukung kecepatan prosesor dalam mengolah data dan instruksi. Dengan menggunakan tambahan RAM ke dalam komputer dapat menghasilkan pengaruh positif pada kinerja dan kecepatan komputer, meskipun RAM sebenarnya tidak menentukan kecepatan komputer.

Dari perkembangan jaman RAM sudah memiliki berbagai jenis dan keunggulan tersendiri dari masing-masing jenis RAM tersebut, namun disini saya tidak akan menuliskan berbagai jenis RAM tersebut. Jadi selamat bertemu kembali dikelanjutan postingan berikutnya mengenai jenis-jenis RAM dan keunggulannya. Good bye :p


0 komentar to "Pengertian RAM"

Posting Komentar

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

About This Blog

Pengunjung

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Sedikit mengenai tentang "Nurahman Arby" yaitu saya sendiri. Saya adalah seorang alumnus dari SMK Dr. Soetomo 1 Cilacap, dan jurusan yang saya ambil pada saat itu adalah Multimedia. Sekarang saya merupakan Mahasiswa di STMIK AMIKOM Yogyakarta yang bercita-cita menjadi wiraswasta dibidang Teknik Informatika. Kata -kata yang sangat saya sukai adalah "IT it's My World".

this site advertise

Iklan tentang Bisnis Online

Entri Populer

Web hosting for webmasters