Pengertian Software Aplikasi


SOFTWARE APLIKASI, pernahkan kalian dengar kata-kata ini ? disini saya akan memberi sedikit pengertian tentang apa itu arti software aplikasi, manfaat software aplikasi itu sendiri dan jenis-jenis software aplikasi. Menurut saya software aplikasi adalah program komputer yang mengandalkan perintah-perintah yang disampaikan oleh seorang user atau pengguna komputer agar aplikasi tersebut dapat berjalan sesuai perintah si pengguna tersebut. Software aplikasi dibuat untuk digunakan melakukan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan komputer. Dengan adanya software aplikasi ini seorang User atau pengguna komputer dapat mempermudah pekerjaan mereka secara instant. Dari segi kegunaan dan manfaatnya, saya akan membagi 3 jenis software aplikasi.

Jenis-jenis software aplikasi tersebut adalah :

1. Software aplikasi media pekerjaan

Software aplikasi sebagai media pekerjaan adalah software atau program komputer yang digunakan untuk mempermudah dalam bidang pekerjaan. Contoh software aplikasi dalam mempermudah bidang pekerjaan adalah :

a. Microsoft Office : digunakan dalam pengolahan data seperti pembuatan surat.

b. Corel Draw : digunakan dalam pembuatan logo, kartu nama, design kaos, dan lain lain.

c. PhotoShop : digunakan dalam memanipulasi foto, design brosur, design kaos, design logo dan lain sebagainya.

d. Adobe premiere pro : digunakan dalam penyuntingan video, tanpa aplikasi ini mungkin tidak ada hasil film sebagus seperti sekarang.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan sesuai bidang mereka masing-masing, namun saya tidak bisa menyebutkan semuanya satu persatu secara keseluruhan. Lebih baik sekarang kita lanjutkan saja pembahasan seterusnya,hehe.

2. Software aplikasi media hiburan

Software aplikasi sebagai media hiburan adalah merupakan program yang paling sering digunakan atau dipakai ketimbang aplikasi yang berguna di bidang pekerjaan. Dari fungsi sendiri pastinya teman-teman sudah tau, dan menurut saya tidak perlu diperjelas lagi tentang hal ini, hehe. Contoh aplikasi yang paling dominan pada media hiburan adalah software game.

3. Software aplikasi media komunikasi

Software aplikasi sebagai media komunikasi adalah software yang digunakan seorang pengguna komputer agar dapat saling berhubungan atau berkomunikasi dengan pengguna komputer lain di berbagai tempat maupun berbagai belahan dunia. Sebenarnya mungkin banyak sekali aplikasi yang berfungsi sebagai media komunikasi, namun disini saya hanya akan memperjelas tentang satu program saja.

Contoh dari semua aplikasi media komunikasi salah satunya adalah Yahoo Messengger atau yang sering kita sebut dengan “YM”. Aplikasi ini dapat berbagi obrolan yang berupa beberapa teks atau kalimat dari orang satu ke orang yang lain, namun dengan catatan merka harus saling terhubung satu sama lain. Tidak hanya obrolan melalui teks, mereka juga dapat saling bertatap muka melalui WebCam.

Semua pembahasan di atas adalah berdasarkan pengetahuan yang saya ketahui dan sedikit penecarian refrensi melalui buku dan internet. Jadi jika terdapat kesalahan atau ketidak jelasan dalam penulisan kalimat di mohon maklum, karena orang punya salah itu wajar dan kesempurnaan itu hanya milik ALLOH semata. Disini kita saling belajar, saling berbagi ilmu yang kita ketahui agar dapat bermanfaat bagi semuanya, untuk itu terimakasih telah membaca artikel yang telah saya buat ini. Selamat bertemu kembali dipostingan selanjutnya ,hehe.


0 komentar to "Pengertian Software Aplikasi"

Posting Komentar

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

About This Blog

Pengunjung

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Sedikit mengenai tentang "Nurahman Arby" yaitu saya sendiri. Saya adalah seorang alumnus dari SMK Dr. Soetomo 1 Cilacap, dan jurusan yang saya ambil pada saat itu adalah Multimedia. Sekarang saya merupakan Mahasiswa di STMIK AMIKOM Yogyakarta yang bercita-cita menjadi wiraswasta dibidang Teknik Informatika. Kata -kata yang sangat saya sukai adalah "IT it's My World".

this site advertise

Iklan tentang Bisnis Online

Entri Populer

Web hosting for webmasters