Pengertian Mainboard


Tahukah kalian apa itu Mainboard ? Mainboard atau yang sering kita sebut juga dengan MotherBoard adalah merupakan sebuah papan sirkuit utama dari sebuah komputer yang berfungsi untuk membuat segala komponen di komputer dapat berjalan atau bekerja bersama-sama. Pada Mainboard terdapat bagian-bagian output maupun input berupa socket ataupun slot. Seperti slot memory, slot I/O, slot catur daya, socket Processor, konektor IDE dan port-port penghubung lainnya untuk menghubungkan Mainboard dengan hardware lainnya seperti : Harddisk, DVD Drive, Keyboard, Mouse, VGA, dan lain sebagainya. Maka dari berbagai komponen yang terdapat dalam komputer akan terhubung semua melalui papan sirkuit yang dinamakan Mainboard ini.

Setiap Mainboard memiliki kumpulan chip, socket, port, dan beberapa slot. Dari kumpulan tersebut ketika sebuah Mainboard baru dikembangkan, maka Mainboard tersebut umumnya telah menggunakan komponen-komponen baru pula. Jadi Mainboard baru pasti akan menawarkan kemampuan lebih baik dan lebih cepat dibandingkan Mainboard ayng sebelumnya.

Begitulah sedikit pengertian dan pembahasan tentang apa itu Mainboard ? Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.


0 komentar to "Pengertian Mainboard"

Posting Komentar

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

About This Blog

Pengunjung

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Sedikit mengenai tentang "Nurahman Arby" yaitu saya sendiri. Saya adalah seorang alumnus dari SMK Dr. Soetomo 1 Cilacap, dan jurusan yang saya ambil pada saat itu adalah Multimedia. Sekarang saya merupakan Mahasiswa di STMIK AMIKOM Yogyakarta yang bercita-cita menjadi wiraswasta dibidang Teknik Informatika. Kata -kata yang sangat saya sukai adalah "IT it's My World".

this site advertise

Iklan tentang Bisnis Online

Entri Populer

Web hosting for webmasters